SELAMAT DATANG DI ERA INFORMASI

DUNIA INFORMASI TANPA BATAS

Sabtu, 12 Desember 2009

Istilah-istilah Internet

Definisi Email atau Electronic Mail adalah sarana kirim mengirim surat elektronik melalui jalur internet, baik berupa teks maupun gabungan dengan gambar, yang dikirimkan dari satu alamat email ke alamat lain di jaringan internet.

Definisi Browser adalah perangkat aplikasi yang menjadi klien utama teknologi internet untuk menjelajahi dunia digital dengan mengikuti tautan-tautan yang menghubungkan satu informasi dengan informasi lainnya dengan tujuan untuk mencari seuatu yang bermanfaat.

Definisi Chatting adalah suatu fasilitas dalam Internet untuk berkomunikasi baik berupa teks atau suara antar sesama pemakai Internet yang sedang on-line.


Definisi E-commerce atau bisa disebut Electronic Commerce (perniagaan elektronik) adalah segala bentuk penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya. E-commerce dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis.

Definisi Download adalah aktifitas akses internet untuk memindahkan atau mengcopy, dalam hal ini adalah file baik data maupun program, yang diambil dari suatu situs website ke dalam komputer Anda. File yang dapat didownload biasanya dalam bentuk zip atau terkompres, ada juga dalam bentuk terkompres dengan format exe.

Definis Upload adalah aktivitas pengguna internet ketika melakukan request terhadap suatu data/file/aplikasi di suatu halaman web.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar